London – Fabio Capello akan mundur sebagai manajer Inggris pasca Piala Eropa 2012 depan. Seorang mantan manajer ‘Tiga Singa’ menjagokan nama Arsene Wenger untuk jadi suksesor.

Kontrak Capello dengan Asosisasi Sepakbola Inggris (FA) akan habis setelah gelaran Piala Eropa musim panas mendatang. Capello sudah menegaskan tak bakal memperpanjang kontrak.

Sampai dengan saat itu memang masih tersisa lebih dari setengah tahun lagi. Tetapi bursa penerus Capello sudah ramai. Sven Goran Eriksson yang pernah menukangi Inggris pun ikut sumbang opini.

“Orang-orang menyebut (Manajer Tottenham Hotspur) Harry Redknapp sebagai pilihan masyarakat. Tapi saya cukup yakin jika FA bisa mendapatkan Wenger, mereka akan merekrutnya,” ujar Eriksson kepada The Sun yang dilansir ESPN Star.

“Arsene Wenger dapat beradaptasi dengan apa saja. Maksud saya, ia hidup untuk sepakbola dan keluarganya. Anda bisa lihat betapa setiap laga sangat berarti untuknya. Saat ada Piala Eropa dan Piala Dunia, ia mengulasnya di televisi Prancis. Itulah liburan untuknya!” paparnya.

Masa depan Wenger di Arsenal saat ini masih dispekulasikan menyusul awal mengecewakan klub itu musim ini. Namun, fakta bahwa ia adalah orang Prancis, bukannya Inggris, bukan tidak mungkin membuatnya tidak difavoritkan menukangi ‘Tiga Singa’.

“Jika Anda menilai dirinya masih (sebagai orang) asing setelah sekian lama dirinya berada di Inggris, entahlah,” tukas Eriksson yang merupakan manajer asing pertama di timnas Inggris.

Comments are closed.