Sukabet.org – Udinese berhasil meraih tiga poin di San Siro, Setelah menekuk Inter Milan dengan skor 1-0, Dalam lanjutan Serie A hari minggu (4/12).

Permainan berlangsung terbuka sejak menit awal. Inter lebih dulu menciptakan peluang, lewat Giampaolo Pazzini (4) dan Diego Milito (8). Sementara tembakan Pazzini diblok, usaha Milito meleset dari sasaran.

Marco Davide Faraoni juga tampil gemilang dengan beberapa kali memberikan umpan-umpan berbahaya di mulut gawang Udinese. Namun skor 0-0 masih bertahan hingga turun minum.

Pertandingan di babak kedua tak banyak berubah. Kedua kubu bermain cukup terbuka dan bertukar ancaman, kali ini Udinese tampak lebih sering membahayakan gawang Inter.

Setelah sundulan Torje pada menit ke-54 dijinakkan Julio Cesar, Inter membalas dengan tembakan Pazzini, yang meleset dari sasaran. Udinese kemudian melancarkan balasan yang berujung tembakan Dusan Basta pada menit ke-66, yang bisa dijinakkan Cesar.

Udinese akhirnya unggul pada menit ke-73. Umpan jauh Antonio Floro Flores dari tengah lapangan sanggup mengecoh Andrea Ranocchia dan Walter Samuel sebelum akhirnya dimanfaatkan Mauricio Isla untuk menaklukkan kiper Inter, Julio Cesar.

Petaka untuk Inter datang pada menit ke-85. Kapten mereka, Javier Zanetti menerima kartu kuning kedua. Udinese pun mendapat hadiah penalti menit ke-87, namun tendangan Di Natale masih bisa digagalkan Julio Cesar.

Pada menit ke-89, Inter berpeluang menyamakan kedudukan setelah Damiano Ferronetti dinilai melanggar Milito di kotak penalti. Namun, Pazzini yang dipercaya melakukan eksekusi, melesatkan bola ke atas mistar gawang.

Inter kemudian mendapat keuntungan lain, berupa kartu kuning kedua untuk Damiano Ferronetti karena terus memprotes wasit soal kartu kuning pertama yang diterimanya. Namun, mepetnya waktu membuat keuntungan itu gagal dimanfaatkan maksimal oleh Inter. Peluit berbunyi panjang, dengan angka 0-1 tetap tertera di papan skor.

Selama pertandingan, Inter menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan 15 peluang emas dari dua usaha. Adapun Udinese melepaskan enam tembakan akurat dari 12 percobaan.

Susunan pemain
Inter:
Julio Cesar; Walter Samuel, Andrea Ranocchia, Cristian Chivu (Dejan Stankovic 80), Javier Zanetti; Thiago Motta, Esteban Cambiasso, Ricardo Alvarez (Yuto Nagatomo 46), Marco Davide Faraoni (Mauro Matías Zarate 62); Giampaolo Pazzini, Diego Milito

Udinese: Samir Handanovic; Danilo, Damiano Ferronetti, Medhi Benatia; Kwadwo Asamoah, Mauricio Isla, Giampiero Pinzi, Pablo Armero, Dusan Basta; Antonio Di Natale (Joel Ekstrand 90), Gabriel Torje (Antonio Floro Flores 62)

Wasit: Andrea Gervasoni

Comments are closed.