Stoke – Lima kemenangan Manchester United menjadi kisah yang nyata. kini Setan Merah pun bertengger pada puncak atas papal klasmen sementara di Liga Inggris. Stoke City yang akan menjadi lawan kali ini mengaku bukan takut, melainkan akan menjegal catatan itu.

Saat ini MU mempunyai catatan bagus dalam laganya di premier League. Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Chelsea–terlepas dari start acak-acakan Arsenal dan naik-turunnya Spurs. Wayne Rooney dkk. pun sangat eksplosif dengan torehan 21 gol dari lima laga.

Di sisi lain, start Stoke terbilang lumayan. Mereka mampu menahan imbang Chelsea dan mengalahkan Liverpool. Catatan mereka adalah dua kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Kekalahan pertama mereka diderita dari Sunderland akhir pekan lalu, di mana mereka dilumat 0-4.

Kapten Stoke, Ryan Shawcross, mengaku bahwa kekalahan dari Sunderland adalah sengatan yang membuat mereka bangun dan menghadapi kenyataan lagi. Beratnya, kenyataan kini mempertemukan mereka kepada The Red Devils.

Pesimistiskah Shawcross memimpin rekan-rekannya menghadapi bekas klubnya itu? Tidak.

“Akan sangat berat menghadapi Manchester United karena mereka adalah klub papan atas, tapi semua tim bisa dikalahkan. Saya juga tahu bahwa kami punya fans di belakang kami dan kami bisa bermain sesuai kemampuan yang kami bisa, maka kami punya kesempatan,” ujarnya di situs resmi klub.

Hanya saja, Stoke diperkirakan tak akan tampil dengan diperkuat oleh Kenwyne Jones di lini depan. Di kubu MU, cederanya Javier Hernandez diperkirakan tak akan menjadi masalah karena Danny Welbeck disebut sudah fit lagi.

Laga antara kedua tim bakal dihelat di Stadion Britannia, kandang Stoke, pada Sabtu

Comments are closed.