Sukabet.org – Federasi sepakbola Kamerun (Fecafoot) menjatuhkan skorsing sebanyak 15 pertandingan kepada kapten timnasnya, Samuel Eto’o karena dianggap menjadi provokator dalam mogok para pemain Kamerun.

Setelah tampil di turnamen empat negara di Maroko, Eto’o dan rekan-rekannya menolak tampil dalam ujicoba melawan Aljzair pada 15 November lalu. Aksi mogok itu berujung pada dibatalkannya pertandingan itu.

Adapun satu wakil kapten Kamerun, Eyong Enoh memperoleh hukuman berupa larangan bertanding dalam dua partai. Bek Tottenham Hotspur, Benoit Assou-Ekoto juga dijatuhi sanksi berupa denda sebesar 1.986 dolar AS karena tak hadir di turnamen tersebut. Ketiga pemain itu punya waktu 10 hari untuk mengajukan banding.

“Samuel Eto’o, dalam perannya sebagai kapten, menghasut rekan-rekan se-timnya untuk menolak tampil di Aljzair,” tulis keterangan di situs Fecafoot seperti dilansir Sky Sports.

Pemain berusia 30 tahun ini memiliki waktu dua minggu untuk mengajukan banding atas sanksi itu. Akibat sanksi ini, Eto’o dipastikan tidak akan tampil dalam Piala Afrika 2013 di Guinea Bissau tanggal 29 dan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kongo dan Libya.


Comments are closed.