Barcelona – Barcelona terpaksa harus merelakan lepasnya tiga poin di kandang sendiri akibat diredam oleh AC Milan. Dani Alves pun menyebut hal itu sebagai sebuah kebodohan.

Melawan Milan di Camp Nou, Rabu (14/9/2011) dinihari WIB, Barca sempat tertinggal gol cepat Alexandre Pato saat laga berjalan 24 detik.

Setelahnya Barca bisa bangkit dan mengurung pertahanan Milan habis-habisan. Usaha mereka berbuah hasil kala Pedro Rodriguez mencetak gol penyama kedudukan di menit 36.

Kemudian David Villa dengan free kick-nya membawa Barca balik unggul 2-1. Barca nampaknya akan memenangi pertandingan sebelum Thiago Silva membuyarkannya di menit 92 lewat sundulan menyongsong korner Clarence Seedorf.

Sebuah kerugian bagi Barca yang begitu dominan sepanjang laga dan hanya bisa memetik satu poin. Sebaliknya bagi Milan ini adalah poin berharga karena mereka tak harus kalah di laga perdanannya.

“Anda akan terlihat sedikit bodoh ketika mereka mencetak gol penyama kedudukan di menit-menit akhir,” aku Dani Alves usai laga seperti dilansir Reuters.

Ini artinya dalam dua laga terakhir Barca hanya mampu bermain imbang. Sebelumnya di pekan kedua La Liga, Los Cules diimbangi Real Sociedad juga dengan skor yang sama.

“Kami harus bisa bangkit dan melakukan perbaikan,” tutup Alves.

Comments are closed.