Podgorica – Pelatih timnas Inggris Fabio Capello tidak mengeluarkan protes atas aksi yang di lakukan anak asuhnya di timnas, Wayne Rooney. Capello juga menegaskan atas kesalahan tersebut, Rooney sudah meminta maaf kepada rekan- rekanya.

Dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2012 kontra Montenegro, Sabtu (8/10/2011) dinihari WIB, Ronney di hadiahkan sanksi kartu merah oleh hakim lapangan, Wolfgang Stark pada menit ke-72. Sanksi tersebut di karenakan Rooney melakukan pelanggaran keras terhadap Miodrag Dzudovic yang di tendang dari belakang.

Capello menganggap keputusan Stark mengusir Rooney sebagai sesuatu yang tepat.

“Saya pikir kartu merah itu tepat. Dia (Rooney) tak senang dengan penampilannya dan saat kehilangan bola dia menendang lawan. Dia akan dihukum, jadi kami akan mencoba menemukan solusi baru,” ungkap Capello kepada Sky Sports.

Rooney sendiri sudah meminta maaf kepada tim atas kartu merah yang diterimanya. Capello pun berharap pemainnya tersebut bisa belajar dari kejadian ini.

“Dia membuat kesalahan konyol dan bilang: ‘Ya, maaf’,” kata Capello.

“Dia adalah pemain yang benar-benar penting dengan segudang pengalaman dan dia sedang bermain pada laga yang sangat penting. Tapi, dia membuat kesalahan konyol,” lanjutnya.

“Saya sudah melihat pemain seperti dia melakukan itu. Anda tak bisa memahami mengapa itu terjadi. Ini akan jadi pelajaran yang bagus buat dia dan tim,” pungkas eks pelatih AS Roma, Juventus, dan Real Madrid ini.

Comments are closed.