Siapa yang ga kenal rooney, seorang pemain yang bertemparemen tinggi yang punya prestasi gemilang selama berada di MU. Wayne Rooney sudah punya koleksi gol sebanyak 150 lebih menyusul trigol yang di ciptakan kedalam gawang Arsenal, ini menjadikan dirinya seorang lawan spesial bagi pemain-pemain klub lain. Berikut berita kami sajikan.

Dengan tambahan tiga gol dalam kemenangan 8-2 MU atas Arsenal, Minggu (28/8/2011) malam WIB, Rooney kini sudah membukukan total 152 gol di seluruh kompetisi sejak datang ke Old Trafford pada tahun 2004 silam.

Tambahan tiga gol tersebut membuat Rooney kini masuk ke daftar elit para pemain MU yang kesemuanya sudah melewati 150 gol. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan sudah melebihi torehan Paul Scholes dan Ruud van Nistelrooy yang sama-sama genap mengoleksi 150 gol selama masa baktinya untuk MU.

“Lucunya, (sebelum laga) aku sadar kalau aku kurang satu gol lagi untuk mencapai jumlah 150,” tutur Rooney kepada MUTV.

Rooney sendiri tidak lantas berpuas diri. Ia sudah mencanangkan target yang lebih tinggi yakni mengejar rekor gol Sir Bobby Charlton. Dengan 249 gol, Charlton adalah pemain tersubur dalam sejarah ‘Setan Merah’.

“Aku sudah bicara dengan beberapa pemain dan bertanya berapa gol yang dicatatkan Sir Bobby dan Giggsy (Ryan Giggs) bilang aku kurang sekitar 100 gol lagi.”

“Itu adalah sebuah target untukku, untuk mencoba melakukannya. Semoga saja dalam beberapa tahun aku bisa melakukannya,” harap Rooney.

Yang unik, kesuksesan Rooney melewati patokan 150 gol itu sendiri dilakukan saat menghadapi Arsenal, lawan yang disebutnya acap memberikan momen-momen khusus untuk dirinya.

“Banyak gol pentingku lahir saat melawan Arsenal. Gol pertamaku untuk Everton, gol pertamaku di Liga Primer untuk MU, gol ke-100 di Barclays Premier League untuk MU dan kini gol ke-150, semua lahir melawan Arsenal. Jadi ini jelas sebuah perasaan yang menyenangkan,” papar Rooney.

Comments are closed.