Sukabet.org – Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, Kini bisa bermain melawan Ukraina di putaran final piala Eropa 2012, Grup D. Sebelumnya Wayne Rooney menerima hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan di piala Eropa setelah menerima kartu merah saat memperkuat Inggris melawan Montenegro.

Dengan begitu, Rooney tak bisa tampil pada semua laga fase grup Piala Eropa, di mana Inggris berada di Grup D bersama dengan Ukraina, Swedia, dan Perancis. Inggris pun mengajukan banding atas sanksi tersebut.

Dengan pengurangan sanksi menjadi dua pertandingan, Rooney bisa bermain pada laga terakhir, melawan Ukraina. Rooney akan dikenai tambahan larangan tampil sebanyak satu kali, jika kembali menerima kartu merah di ajang internasional UEFA, dalam waktu empat tahun terhitung sejak keputusan dibuat, (Kamis, 8/12/2011).

“Badan Banding UEFA mengurangi larangan tampil penyerang Inggris, Wayne Rooney pada sidang yang digelar di Nyon,” ujar UEFA.

“Badan Banding memutuskan bahwa kartu merah yang diterima pemain itu pada kualifikasi Piala Eropa 2012 di Montenegro, pada 7 Oktober lalu dikenai sanksi skors dua pertandingan, dengan satu larangan tampil di ajang internasional UEFA ditangguhkan untuk jangka waktu empat tahun (Piala Eropa 2012 dan atau Piala Eropa 2016).”

“Rooney juga akan mendukung proyek UEFA selama satu hari sebagai bagian hukuman atas kartu merah yang diterimanya pada menit ke-74 pertandingan Grup G di Podgorica yang berakhir 2-2. Ia akan dilarang tampil pada dua pertandingan pertama Inggris di Piala Eropa 2012, melawan Perancis dan Swedia, tetapi bisa bermain pada pertandingan terakhir Grup D, melawan Ukraina,”

Comments are closed.