Sukabet.org – Manchester United kini tengah mengejar gelar di tiga ajang, Yaitu premier League, liga Eropa, Piala FA. Para pengamat menilai sukses atau tidaknya United meraih gelar ditentukan oleh penyerang mereka, Wayne Rooney.

Rooney saat ini adalah pemain kunci Manchester United, Pemain internasional Inggris berusia 26 tahun itu sudah menyumbangkan 13 gol dari 16 kali tampil di Liga Inggris musim ini.

Setelah sempat produktif di awal musim, keran gol Rooney tersendat seiring dengan penampilan MU yang kurang impresif. Kebangkitan Rooney dimulai ketika bertanding melawan Wolves, Rooney terus menambah golnya berturut-turut melawan QPR dan terakhir melawan Fulham.

Pelatih Wigan, Roberto Martinez meyakini Rooney adalah pemain paling vital di skuad MU. Mantan pemain Everton itu dipercaya akan menjadi faktor yang menentukan keberhasilan MU juara atau tidak di musim ini.

“Wayne adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Untuk memiliki seornag pemain yang dapat mencetak gol dari situasi yang tidak memungkinkan membuat sebuah perbedaan dan dia salah satunya,” sanjung Martinez seperti diwartakan Mirror Football.

“Para pemain seperti itu adalah unik. Mereka juga tipe pemain yang bisa membuat perbedaan untuk memenangi atau tidak memenangi gelar,” imbuh dia.

Wigan akan menjadi lawan MU di laga Boxing Day. Diketahui tim berjuluk The Latics ini merupakan mangsa favorit Rooney yang mana ia telah menyarangkan sembilan gol dari 13 pertemuannya.

 

Comments are closed.