Manchester – Sekarang ini penyerang Manchester United, Wayne Rooney sudah membukukan lebih dari 150 gol. kemampuannya yang di nilai semakin apik dan usia yang masih muda, Rooney diyakini mampu memecahkan rekor terbanyak klub.

Top skorer terbanyak MU masih dipegang oleh Bobby Charlton dengan jumlah 249 gol. Rekor ini telah bertahan lebih dari 40 tahun dan masih menunggu siapa yang bisa memecahkannya.

Rooney jadi salah satu kandidatnya. Sebuah golnya ke gawang Chelsea dalam kemenangan MU 3-1 di Old Trafford, Minggu (18/9) jadi golnya yang ke-156.

Untuk menyamai rekor Bobby Charlton, Rooney masih butuh sekitar 90an gol lagi. Tapi dengan penampilan konsisten plus usia Rooney yang kini baru 25 tahun, striker Inggris itu punya segala yang dibutuhkan untuk jadi pencetak gol terbanyak “Setan Merah” yang baru.

“Wayne baru berusia 25 tahun, jadi Anda akan berpikir setidaknya dia masih punya lima tahun lagi untuk bermain di level teratas,” sahut Sir Alex Ferguson di Mirror Football.

“Jika dia bisa menjaga dirinya sendiri seperti Ryan Giggs, dia bisa bermain baik saat berusia 30an tahun. Jadi kesempatan ada buat dia dan waktu juga memihak dia.”

“Dia sudah tampil bagus di awal musim ini dan saya berharap dia bisa mencetak sekitar 30 gol,” pungkas Fergie seraya mengharapkan Rooney bisa membuat banyak gol di musim ini.

Comments are closed.