Sukabet.org – Playmaker Boca Juniors, Juan Roman Riquelme, Menilai saat ini Messi telah menggantikan Diego Maradona menjadi pahlawan tim nasional Argentina. Publik Argentina telah lama menantikan sosok pengganti dewa sepakbola mereka, Diego Maradona. Hingga saat ini hanya Messi yang mampu melakukannya.

Menurut Riquelme, bagi suporter sepak bola muda, Messi adalah bintang besar yang menjadi panutan dan kebanggaan. Sementara Maradona memiliki status itu di masa lalu.

“Aku beruntung tumbuh di era kebesaran Maradona, di mana semua orang Argentina menilainya sebagai pemain hebat yang pernah ada,” kata Riquelme.

Maradona juga memiliki kemampuan individu luar biasa saat masih bermain. Dia pernah membawa Argentina juara Piala Dunia 1986. Selain itu, Maradona juga menjadi pahlawan Napoli karena membawa klub kecil itu juara Liga Serie-A dan Piala UEFA.

Sementara Messi belum membawa Argentina menjadi juara dunia, Namun dunia mengakui bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Messi telah membawa Barcelona meraih semua gelar.

“Setelah melihat permainannya (Maradona), aku biasanya terus berlari ke jalanan dengan teman-temanku, mengambil bola dan bermain seolah-olah menjadi Maradona. ‘Maradona sedang menguasai bola’, begitu aku berkomentar setiap menguasai bola,” tutur Riquelme.

“Sekarang, anakku menyukai Lionel Messi. Dia mulai menendang bola dan mengatakan, ‘Messi sedang memainkan bola.’ Untuk orang seusiaku, Maradona adalah pahlawan sepak bola utama. Tapi, buat generasi muda, seperti anakku, Messi adalah pahlawan mereka,” tutur Riquelme, yang kini berumur 33 tahun.

Riquelme membela timnas Argentina dalam 50 pertandingan. Saat masih muda, dia sempat digadang-gadang sebagai “Maradona Baru”. Setelah meninggalkan Villarreal, Riquelme memilih kembali ke Argentina dan membela Boca Juniors. Awal bulan ini, dia baru saja membawa Boca juara Apertura.

Comments are closed.