Sukabet.org – Barcelona dan Santos diyakini akan bertemu di final piala dunia antarklub. Kedua tim saat ini akan menghadapi lawan masing-masing di semifinal. Barcelona akan ditantang oleh juara Asia, Al Sadd. Sedangkan Santos ditantang Kashima Reysol.

Barcelona baru saja memenangi duel panas El Clasico kontra Madrid yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi Barcelona. “Bisa menang melawan sebuah tim seperti Real Madrid sudah memberi kami motivasi besar. Itu membantu pemain kami menjaga motivasi untuk datang ke Jepang dan memenangi Piala Dunia Antarklub,” ujar Puyol di Reuters.

“Ini sudah menjadi perjalanan panjang. Kami sudah mengalahkan tim-tim terbaik di Eropa untuk menjadi juara Liga Champions. Kini kami harus membuktikan kami tim terbaik di dunia dengan mengangkat trofi nanti,” lanjut kapten Barca itu.

Untuk melakukannya, Barca pertama-tama harus melewati hadangan juara Asia Al-Sadd yang di atas kertas akan dapat ditangani. Jika sukses lolos ke final, ada kemungkinan Barca akan menghadapi jawara Amerika Selatan, Santos, yang diperkuat pemain yang sedang diburu sejumlah klub besar Eropa, Neymar.

“Neymar punya kelas berbeda, murni dan sederhana. Ia melakukan hal-hal yang tak bisa dilakukan pemain lain. Ia selalu berusaha bikin gol. Ia sangat berbahaya, pemain yang brilian,” nilai Puyol.

 

Comments are closed.