Sukabet.org – Pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola, Berpendapat bahwa duel El Clasico akhir pekan ini akan berjalan lebih sulit untuk timnya daripada musim lalu.

Pep menilai bahwa calon lawan mereka, Real Madrid, Telah berkembang dari musim lalu. Madrid saat ini lebih kompak dan semakin kuat, Hal tersebut tercermin dari raihan Madrid musim ini.

Madrid saat ini memimpin klasemen La Liga dengan raihan 37 poin, Madrid juga tim yang stabil dengan mencetak 12 kemenangan dalam 14 laga di La Liga Spanyol.

“Kami punya lebih banyak hal yang dipertaruhkan, dan siapa pun yang tertinggal di papan klasemen selalu merasakan lebih banyak tekanan,” aku Guardiola yang dikutip BBC.

Sejak menangani Barca, Guardiola sebenarnya punya catatan bagus dalam duel kontra Madrid di semua kompetisi. Di bawah arahannya, The Catalans menang tujuh kali, seri tiga kali, dan cuma kalah sekali.

Namun, duel di Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari WIB, tampaknya memberikan tekanan yang berbeda kepada Guardiola.

“Mereka (Madrid) sudah lebih kuat daripada tahun lalu. Mereka sudah saling mengenal satu sama lain, mereka sudah lebih banyak menghabiskan waktu bersama, dan mereka tahu apa yang diminta pelatih mereka,” tutur Guardiola.

“Di atas itu semua, kami harus bertahan dengan baik, cepat dalam transisi, dan memerhatikan faktor-faktor seperti sirkulasi bola. Itu tak akan mudah karena mereka sangat kuat,” katanya.

Comments are closed.