Madrid – Barcelona menjejak puncak klasemen usai memetik kemenangan tipis Sporting Gijon. Saat ditanya soal hal tersebut, Jose Mourinho memilih untuk memuji Levante, yang berbagai posisi teratas dengan The Catalans.

Sebuah gol Adriano di awal pertandingan menjadi satu-satunya yang tercipta saat Barcelona bertandang ke Gijon. Meski menang tipis 1-0, tambahan tiga poin sudah cukup mengantar anak didik Josep Guardiola kembali ke puncak klasemen dengan punya 14 angka dikumpulkan.

Tapi Barca tak sendirian di sana. Kemenangan 1-0 Levanter atas Real Betis juga membuat klub tersebut punya 14 poin, meski masih kalah selsisih gol yang membuat mereka harus puas dengan posisi dua.

Saat ditanya soal posisi Real Madrid dan keberhasilan Barcelona kembali ke puncak klasemen, Mourinho justru memilih menyanjung Levante. Sebagai klub kecil, sukses Levante berada di posisi atas disebutnya layak dapat sanjungan.

“Tim yang layak dapat perhatian adalah Levante, karena mereka lebih kecil (dibanding Barcelona) dan tak punya banyak prestise. Mereka layak mendapatkannya,” sahut Mourinho seperti diberitakan Marca.

Keberhasilan Levante bersaing di papan atas memang menjadi kejutan terbesar Liga Spanyol saat ini. Apalagi di pekan keempat lalu mereka malah bisa menundukkan El Real dengan skor tipis 1-0.

“Satu poin adalah satu poin, bukan sepuluh. Jelas kalau saya lebih suka berada di atas meimpin satu angka,” tapi itu bukan apa-apa,” lanjut Mourinho menyoal ketertinggalan satu poin Madrid atas Barcelona.

Comments are closed.