Praha – Kini kembali lagi Fernando Torres harus berpuasa gol bersama dengan timnas Spanyol saat pertandingan melawan Republik Ceko. Kendati begitu sang pelatih sendiri Vincente Del Bosque tetap puas dengan strikernya itu.

Meski nama Torres belum terdaftar dalam pencetak gol, Torres tetap di mainkan sebagai stater pertandingan oleh Bosque. Keunggulan 2-0 La Furia Roja dibuat Juan Mata dan Xabi Alonso.

Kegagalan Torres bikin gol memperpanjang puasa striker milik Chelsea itu yang sudah berlangsung sekitar setahun. Kali terakhir El Nino merayakan selebrasi gol atas namanya sendiri adalah pada 3 September 2010, saat dia menyumbang dua dari kemenangan 4-0 Spanyol atas Liechtenstein.

Kondisi tersebut ternyata tak lantas membuat Del Bosque kecewa. Secara keseluruhan dia menilai Torres tetap tampil baik.

“Apa yang menjadi targetnya adalah tetap tenang dan menerima banyak bola. Tapi itu tidak mudah karena pemain Republik Ceko menjaganya dengan ketat,” sahut Del Bosque di Yahoosport.

Meski tidak juga tidak memberi assist, Torres ikut terlibat dalam proses terjadinya gol kedua, saat dia melakukan kerja sama satu-dua dengan David Silva. Ini dianggap Del Bosque sebagai bentuk kontribusi dia buat tim.

“Saya melihatnya bermain bagus, ikut berpartisipasi, kami tidak bisa melepas assist padanya, tapi kami gembira dengan penampilannya,” tuntas Del Bosque di Marca.

Comments are closed.