Munich – Carlos Tevez mengeluarkan alasan kenapa dirinya menolak untuk di turunkan Roberto Mancini saat Manchester City tertinggal 0-2 dari Bayern Munich. Dia mengaku sedang tidak siap mentalnya.

Dalam laga di Allianz Arena, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB, dimana tenaga Tevez sedang di butuhkan City untuk membantu membentuk serangan, tetapi dia melolak, sampai pertandingan berakhir tetap dengan skor 0-2

Namun, di luar dugaan, Tevez menggelengkan kepala saat salah satu ofisial City memintanya untuk melakukan pemanasan sebelum dimasukkan sebagai pemain pengganti. Manajer Roberto Mancini pun marah besar dengan sikap Tevez ini.

“Saya yang memutuskan ini, bukan Carlos,” kata Mancini di Yahoosports.

“Kalau satu pemain punya banyak uang untuk bermain untuk Manchester City di Liga Champions dan dia punya perilaku seperti ini, buat saya dia dia tak bisa bermain, tak akan pernah,” tegasnya.

Tevez punya penjelasan atas sikapnya tersebut. Dia mengaku tak siap main. Penyerang asal Argentina itu juga menegaskan bahwa dirinya tetap profesional.

“Saya cuma tidak merasa baik secara mental untuk memasuki lapangan. Jadi, saya memberikan opini saya kepada Mancini,” ucap Tevez.

“Saya adalah seorang profesional selama saya di sini. Musim lalu saya juga top skorer,” tambah eks pemain Manchester United ini.

“Musim lalu memang benar saya ingin pergi karena alasan keluarga, tapi saya tetap berusaha memberikan yang terbaik,” katanya.

Comments are closed.