Sukabet.org – Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, Mengecam strikernya, Mario Balotelli. Mancini mengatakan bahwa Balotelli tidak dapat dipercaya. Sesaat Balotelli menunjukkan perubahan sikap, Namun kemudian kembali beringas.

Hal tersebut tidak terlepas dari kartu merah yang didapat Balotelli ketika City bertandang ke Liverpool, Minggu (27/11/2011). Baru 18 menit bermain, Balotelli mendapat dua kartu kuning, sehingga harus keluar dari lapangan. Itu kartu merah ketiga Balotelli selama 16 bulan membela City.

Mancini pun memarahinya. Sebab, ini sangat merugikan tim. Namun, pemain 21 tahun itu membalas perkataan Mancini dengan keras.

“Sangat penting buat Balotelli untuk memahami bahwa kami membutuhkannya di lapangan. Saya katakan kepada Anda bahwa Balotelli sudah jauh berubah. Namun, terkadang dia masih melakukan hal-hal seperti ini,” keluh Mancini seperti ditulis Guardian.

“Seorang defender bisa sering melakukan kesalahan dan mendapat kartu kuning. Tapi, Balotelli adalah striker, tapi mendapat banyak kartu kuning. Selama 20 tahun karier saya hanya mendapat satu kartu merah dan tiga kartu kuning. tapi, Balotelli sudah mendapat tiga kartu merah sejak bergabung dengan kami,” tambahnya.

Mancini juga mengkritik Balotelli yang kurang cerdas dalam bereaksi terhadap situasi di lapangan. “Ketika masih bermain, saya menekan wasit. Jika Balotelli pintar, dia tetap di lapangan dan menekan wasit untuk membantu tim. Pemain-pemain besar melakukan hal ini. Tapi, Balotelli terlalu muda untuk melakukan hal itu. Dia banyak berubah dan menjadi pemain penting buat kami. Tapi, saya berharap dia terus memperbaiki diri,” harapnya.

Comments are closed.