Madrid – Real Madrid menganggap bahwa Olympique adalah sebuah mimpi buruk bagi mereka.Maka kemenangan pertemuan perdana musim ini di Santiago Bernabeu, bisa jadi awal untuk menghapusnya

Sejak musim 2005-2006, Madrid dan Lyon selalu bertemu di fase grup maupun fase knockout. Cuma di musim 2007-2008 dan 2008-2009 keduanya tak bersua.

Lyon membuktikan jika sejarah dan koleksi sembilan trofi Liga Champions Madrid bukan halangan bagi mereka untuk mendominasi lawannya asal Spanyol itu. Dari delapan pertemuan sebelumnya, Les Gones meraup tiga kemenangan, empat hasil seri dan satu kekalahan.

Bahkan dua musim lalu di babak 16 besar, Lyon sukses menyungkurkan Madrid. Kemenangan pertama Madrid baru diraih musim lalu, yakni 3-0 di leg kedua babak 16 besar.

Maka kala keduanya diundi untuk bergabung di Grup D Liga Champions, pertemuan Rabu (18/10) dinihari WIB nanti seakan jadi ritual tahunan bagi Madrid dan Lyon. Tentu Los Blancos masih jadi tim yang diunggulkan dengan skuad bintang yang dimiliki dan performanya saat ini.

Tapi Lyon tentu tak bisa diremehkan karena mereka sudah membuktikan kerap menjadi batu sandungan bagi Madrid dan hal ini pun diakui Iker Casillas.

“Mereka adalah rival yang membuat kami tidak nyaman dan mereka tahu kami merespeknya. Di tahun 2009/2010 mereka melaju ke perempatfinal setelah meraih hasil baik di kandang kami,” tutur Casillas di situs resmi UEFA.

“Namun musim lalu kami mengakhiri mimpi buruk kami tidak pernah lolos ke babak 16 besar (dalam enam musim terakhir) dan kami meraihnya dari Lyon,” sambungnya.

Lebih lanjut Casillas menilai Lyon memang adalah lawan tangguh bagi timnya. Tapi bukan berarti Madrid akan kembali dibuat merana oleh klub asal Prancis itu.

Baginya kini Madrid sudah berbeda dan dengan ambisi Jose Mourinho membawa klubnya jadi juara, Los Merengues punya modal besar mengatasi Lyon, kandang maupun tandang.

“Setiap musim (Lyon) menganti pemainnya namun mereka selalu melangkah jauh di kompetisi ini. Itulah mengapa mengambil enam poin dari laga kami melawan mereka, di kandang maupun tandang, akan jadi penting untuk kami,” tegas kiper berusia 30 tahun itu.

“Misi kami adalah lebih baik dari musim lalu dan selangkah lebih maju di liga dan Liga Champions. (Jose) Mourinho lebih berambisius dari musim lalu. Ini adalah hal yang sangat positif dan efeknya akan sangat bagus,” pungkasnya.

Comments are closed.