Sukabet.org – Real Madrid dipencudangi oleh Barcelona dalam duel El Clasico yang berakhir dengan kemenangan 3-1 bagi Barcelona. Kedua tim bertemu dalam lanjutan liga BBVA, Hari minggu (11/12) WIB di stadion Santiago Bernabeu.

Madrid nampaknya akan menang mudah setelah mencetak gol melalui Benzema ketika laga baru berjalan 22 detik. Gol tersebut disebabkan oleh blunder Valdes yang salah mengumpan.

Tendangan Valdes jatuh ke kaki Di Maria, Di Maria lalu mengumpan kepada Ozil yang langsung menendang. Namun Tendangan Ozil masih mampu diblok oleh Busquet, Bola hasil blok tersebut jatuh ke kaki Benzema, Tanpa ampun Benzema merobek gawang Valdes.

Setelah gol tersebut, Madrid tampil percaya diri. Madrid pun terus menekan Barcelona dengan permainan cepatnya. Ditekan Madrid, Barcelona tampak sulit mengembangkan permainan. Barcelona nampak sering salah dalam mengumpan.

Madrid mendapat kesempatan pada menit ke-11. Umpan silang Angel Di Maria dimanfaatkan oleh Benzema dengan sundulannya. Bola memang mengarah ke gawang, tapi karena lajunya terlalu lemah, Valdes berhasil mengamankannya.

Di tengah tekanan Madrid, Barca malah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-30. Memanfaatkan umpan terobosan Messi, Sanchez menaklukkan Cassilas dengan sebuah tendangan datar ke pojok kanan gawang.

Madrid terus berusaha menekan Barca, Namun mereka gagal menambah gol di babak pertama, Alhasil skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid masih terus menekan Barcelona. Titik balik dalam pertandingan tersebut adalah ketika Barcelona berbalik unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Marcelo. Bola tendangan Xavi membentur kaki dari Marcelo sehingga berubah arah, Cassilas nampak telah mengantisipasi ke arah lain.

Setelah gol tersebut, Barcelona menjadi percaya diri dan dapat mengembangkan permainannya. Fabregas membawa Barca unggul 3-1 lewat sundulannya di menit ke-66 memanfaatkan crossing Daniel Alves lewat sebuah serangan balik.

Kedua tim masih bertukar serangan namun gagal menambah gol lagi, Sehingga skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Lassana Diarra (Sami Khedira 62), Fabio Coentrao, Xabi Alonso, Angel Di Maria (Gonzalo Higuain 68), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Mesut Oezil (Ricardo Kaka 58)

Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves, Sergio Busquets, Andres Iniesta (Pedro Rodriguez), Xavi, Alexis Sanchez (David Villa 83), Lionel Messi, Cesc Fabregas (Seydou Keita 79)

Comments are closed.