Madrid – Pelatih Olimpique Lyon sempat terkejut dengan kedahsyatan penampilan Real Madrid. Remi Garde menegaskan dengan penampilan seperti itu dia yakin Madrid bisa lebih jauh lagi menuju Liga Champions.

Lyon remuk redam kala bertandang ke markas Madrid di matchday 3, Rabu (19/10/2011) dinihari WIB. Les Gones takluk empat gol tanpa balas dari klub ibukota Spanyol itu.

“Madrid menghukum kami malam ini. Itu adalah laga yang sulit,” aku Garde di situs resmi UEFA.

“Kami tak bertemu dengan tim sekuat mereka dalam waktu yang lama. Kami tahu mereka akan kuat dan penuh percaya diri dan kami kehilangan beberapa pemain pada saat-saat akhir dan itu tak membantu persiapan kami,” paparnya.

“Saya sudah mengkhawatirkan pertandingan akan berjalan seperti itu, dengan Madrid begitu dominan dan memaksa kami bertahan. Kami kesulitan mendapatkan bola dan secara fisik kami tidak cepat,” tambah Garde.

“Saya pikir kami bisa menciptakan peluang lewat serangan balik, tapi saya terkejut bagaimana mereka (Madrid) berusaha keras untuk mendapatkan bola kembali,” katanya.

Garde memprediksi Madrid bisa mengukir prestasi bagus di level Eropa pada musim ini. Dengan kedalaman skuad yang dimiliki Jose Mourinho, dia yakin Madrid sangat kompetitif.

“Sebelum pertandingan, saya pikir Real Madrid akan melaju jauh di Liga Champions. Saya tak mengubah pikiran saya,” ujar Garde.

“Pertandingan makin lama memang akan makin sulit. Tapi, saat Anda melihat Gonzalo Higuain, Kaka, dan Fabio Coentrao beranjak dari bangku cadangan, Anda akan melihat mereka punya kedalaman untuk terus melaju,” tutupnya.

Comments are closed.