Zagreb – Real Madrid memang berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Dinamo Zagreb. Tapi, hasil tersebut tidak didapat Los Merengues dengan mudah.

Dalam laga pertama Grup D Liga Champions, Kamis (15/9/2011) dinihari WIB, Madrid cuma menang 1-0 atas Dinamo. Gol semata wayang klub ibukota Spanyol itu diciptakan oleh Angel Di Maria.

Menurut asisten pelatih Aitor Karanka, kemenangan Madrid di Stadion Maksimir tidak didapat dengan mudah. Pasalnya, tim tuan rumah memberi perlawanan hebat.

“Orang-orang yang berpikir ini adalah laga yang mudah salah. Dinamo sangat termotivasi malam ini,” ungkap Karanka yang dilansir situs resmi Madrid.

“Ada kejutan-kejutan di setiap tempat dan tak pernah mudah untuk menang. Kami meraih tiga poin dari tempat yang sangat sulit. Mereka punya suporter hebat yang meningkatkan rasa percaya diri mereka,” sambungnya.

“Kami harus mempertahankan ini, terus tumbuh dan bekerja keras untuk melakukan kerja yang bagus. AKan lebih mudah saat Anda mendapatkan hasil-hasil yang positif. Kalau kita begini terus, kita akan mendapatkan hasilnya,” kata Karanka.

Karanka juga ikut berkomentar soal kaki Cristiano Ronaldo yang berdarah akibat ditekel lawan dan Marcelo yang diusir wasit.

“Mengkhawatirkan saat melihat Marcelo diusir dan Cristiano Ronaldo menerima jahitan di ruang ganti. Semua pemain harusnya mendapatkan perlindungan yang sama,” katanya.

Comments are closed.