Manchester – Kekalahan 3-1 yang di petik Chelsea atas Manchester United juga menjadi cerita negatif buat Fernando Torres. Pasalnya pemain itu di anggap telah membuang peluang emas. Manajer MU Sir Alex Ferguson sampai mengaku tidak habis pikir kenapa Torres bisa gagal.

Sebelum ‘Si Biru’ melawat ke Old Trafford, Minggu (18/9/2011), memang penampilan Torres menjadi sorotan utama efek dari sekian kali penampilan buruknya dalam beberpa pertandingan lalu.

Mengingat tingginya ekspektasi terhadap bomber Spanyol tersebut, apalagi Chelsea merekrutnya dengan harga mahal yang kabarnya mencapai 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 687 miliar, sebiji gol itu tentu membuatnya dapat sorotan negatif.

Di markas MU, Torres sempat memberikan sinyal positif setelah menjebol gawang ‘Setan Merah’ di awal babak kedua. Gol yang membuat Chelsea menipiskan ketinggalan jadi 1-3 tersebut bukan hanya menerbitkan optimisme timnya, tetapi juga bak menyiratkan kalau nalurinya di depan gawang mulai kembali.

Akan tetapi, insiden lain justru membuat sejumlah kalangan percaya kalau Torres masih butuh waktu untuk kembali ke permainan terbaiknya.

Setelah menerima bola dari Ramires, Torres dengan apik menggiring bola melewati David De Gea dan tinggal menghadapi gawang kosong. Tapi bola sontekannya luput dari sasaran dan ekspresi kekecewaaan Torres, yang langsung jatuh berlutut di lapangan, menunjukkan betapa buruknya kegagalan tersebut. Diiringi tepuk tangan ceria dari para fans MU di belakang gawang, Torres pun beranjak seraya menengadah tidak percaya.

Sir Alex Ferguson dari MU, boleh jadi dengan kelegaan tersendiri, juga setuju kalau Torres sudah membuang peluang emas. Terlebih kemudian tak ada gol lagi yang lahir dan Chelsea pun kalah 1-3.

“Saya pikir Torres akan bikin gol (kedua). Itu adalah sebuah kegagalan yang buruk,” komentar Fergie di Mirror.

Comments are closed.