Sukabet.org – Juventus masih menjadi satu-satunya tim di Serie A yang belum mengalami kekalahan. Bermain menghadapi tuan rumah AS Roma, Juventus mampu menahan imbang 1-1 dalam lanjutan Serie A, Selasa (13/12) WIB.

Tampil di kandang sendiri, AS Roma langsung menekan. Bahkan, mereka sukses mencetak gol cepat pada menit ke-5 berkat Daniele De Rossi. Memanfaatkan umpan silang Francesco Totti, De Rossi yang tampil sebagai bek tengah melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijangkau kiper Juventus, Gianluigi Buffon.

Tim tamu berpeluang menyamakan kedudukan tiga menit kemudian. Tapi, tembakan Claudio Marchisio secara gemilang berhasil dimentahkan oleh Maarten Stekelenburg.

Stekelenburg kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-26. Kiper asal Belanda itu berhasil mengeblok bola tembakan keras Vidal dari luar kotak penalti.

Menit 50, Roma coba membangun serangan. Namun Barzagli dengan gemilang memotong umpan silang Totti yang bermaksud memberikan bola pada Osvaldo.

Juve bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Diawali umpan Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan, Estigarribia berupaya menyambutnya dengan tendangan voli, tapi sepakannya tidak sempurna. Bola kemudian memantul ke udara dan dituntaskan oleh Chiellini dengan sundulan terarah.

Hanya berselang semenit, Juve nyaris kembali tertinggal. “Si Nyonya Tua” mendapatkan hukuman penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Vidal terhadap Lamel di kotak penalti. Beruntung bagi Juve, Buffon berhasil menepis bola tembakan Totti yang diarahkan ke sisi kanan gawang.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini membuat Juve dan Udinese sama-sama mengoleksi 30 poin. Juve berhak berada di posisi puncak karena unggul produktivitas gol.

Susunan pemain
AS Roma:
Maarten Stekelenburg; Gabriel Heinze, Jose Angel, Daniele De Rossi, Rodrigo Taddei; Federico Viviani (Simplicio 57), Francesco Totti, Leandro Greco, Miralem Pjanic (Simone Perotta 74); Erik Lamela, Pablo Daniel Osvaldo (Borriello 87).

Juventus:
Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Stephan Lichtsteiner; Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Arturo Vidal; Marcelo Estigarribia, Alessandro Matri (Quaglierella 67), Simone Pepe (Elia 86).

Comments are closed.