Roma – Juventus dinilai punya keuntungan besar dibandingkan dengan tim-tim besar lain di Seri A saat ini, seperti AC Milan, Inter Milan dan Napoli. Apa? Juve absen di Eropa.

Bianconeri memulai musim ini dengan menjanjikan. Sampai dengan giornata 5 Juve pun memuncaki klasemen sementara seraya menjadi satu dari dua tim yang belum terkalahkan–bersama Udinese yang juga meraih poin setara Juve.

Sementara juara bertahan Milan sebaliknya masih tercecer di posisi 15 karena baru meraih poin lima. Inter, yang sebelum musim lalu sudah sedemikian dominan, sedikit lebih buruk karena hanya satu posisi di atas zona degradasi.

Laju buruk duo Milan yang musim lalu finis di dua tangga teratas klasemen tersebut sejauh ini tidak diikuti Napoli yang tampil lebih baik dan berada di posisi tiga. Di posisi itu pula Napoli menutup musim lalu.

Juve sendiri pada musim lalu hanya bisa finis ketujuh. Maka jangankan mengikuti Milan, Inter dan Napoli ke Liga Champions, jatah Liga Europa pun Juve tak dapat.

Akan tetapi, menurut mantan gelandang timnas Italia Marco Tardelli, absennya ‘Si Nyonya Tua’ dari kancah Eropa justru menguntungkan untuk mereka.

“Tidak bermain di Eropa dapat menjadi sebuah keuntungan besar buat Juventus. Aku pikir mereka bisa memenangi Scudetto musim ini,” tegasnya kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip ESPN Star.

“Milan dan Inter sedang bingung, dan Napoli tengah teralihkan Liga Champions,” lanjut pria yang juga pernah membela Juve dan Inter tersebut.

Comments are closed.