Dukungan tampak diberikan oleh manajer Barcelona, Josep Guardiola kepada Wenger pelatih arsenal setelah pertandingan kemarin. Pukulan telak dengan skor 8-2 sungguh merupakan yang terburuk bagi arsenal.

Arsenal yang di kalahkan Manchester United saat menyambangi Old Trafford, menjadikan publik merasa kecewa serta melontarkan beberapa kata yang menjadikan Wenger tertekan.

Hasil tersebut menambah besar tekanan yang kini sedang dihadapi Wenger, sampai-sampai ia sudah sering mendapatkan pertanyaan apakah dirinya akan mundur sebagai manajer Arsenal.

“Kita harus ingat apa yang sudah ia lakukan untuk sepakbola secara umum, Arsenal masih tetap tim yang bagus,” nilai Guardiola di Reuters.

Musim panas ini Arsenal ditinggal pergi Cesc Fabregas yang direkrut Guardiola ke Barca. Setelah itu, ‘Gudang Peluru’ kembali kehilangan pemain andalannya yang lain, Samir Nasri, yang gabung ke Manchester City.

Kehilangan dua pemain tersebut, ditambah dengan cedera dan absennya sejumlah pemain lain, jelas menambah berat beban Arsenal ketika menyambangi markas MU.

“Tentu saja Anda bisa pergi ke Manchester, yang punya sedemikian banyak pemain bagus, dan Arsenal dengan sedemikian banyak cedera, hal-hal seperti ini bisa terjadi.”

“Ini bukan cuma kepergian Nasri dan Cesc tetapi juga cedera (Jack) Wilshere yang berarti ia tak bisa bermain dan juga cedera lain di skuadnya,” analisis Guardiola.

Ia lantas melayangkan pujian untuk Arsenal di bawah arahan Wenger saat tampil di Liga Champions, kendati klub itu musim lalu disingkirkan Barca di babak 16 besar.

“Mereka selalu melaju jauh dan sangat kompetitif dalam satu dekade terakhir, selalu dengan gaya sepakbola yang sangat berkarakter.”

“Arsenal selalu menjadi sebuah tim yang memainkan sepakbola dengan amat menyenangkan. Dalam olahraga ada banyak hal bagus yang tidak berkaitan dengan menang atau kalah,” simpul Guardiola.

Comments are closed.