Sukabet.org – Inter Milan membukukan kemenangan telak 4-1 atas Lecce di San Siro, Kamis (22/12). Keduanya bertemu dalam lanjutan Serie A. Atas kemenangan tersebut, Inter kini menang berturut-turut dalam 4 partai terakhir mereka di Serie A.

Kendati main di kandang sendiri, Inter harus kebobolan lebih dulu di menit ke-19. Luis Murial mencetak gol untuk tim tamu, Dari tengah kotak penalti, ia menyepak bola kiriman Christian Obodo masuk ke sudut kanan bawah gawang Julio Cesar.

Tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Giampaolo Pazzini pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Maicon, ia mengirim bola masuk ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Pada menit ke-49, Diego Milito membuat Inter berbalik unggul. Gol bermula dari pergerakan Ricardo Alvarez yang berujung umpan terobosan. Milito menyambut bola dengan tendangan kaki kanan yang membuat bola masuk ke sudut kanan bawah gawang.

Keunggulan itu diperbesar oleh Esteban Cambiasso pada menit ke-73. Ia memaksa Ugo Gabrieli memungut bola dari gawangnya dengan memanfaatkan umpan Yuto Nagatomo.

Alvarez kemudian menutup pesta gol Inter pada menit ke-81. Dengan kaki kiri, ia melesatkan umpan Yuto Nagatomo dari tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Selama pertandingan, Inter menguasai bola sebanyak 56 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 26 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari delapan percobaan.

Dengan kemenangan itu, Inter duduk di peringkat kelima dengan 26 poin. Untuk Lecce, mereka tetap berada di dasar klasemen dengan sembilan poin, atau kalah enam angka dari Bologna di peringkat ke-17.

Susunan pemain
Inter:
Julio Cesar; Walter Samuel, Lucio, Yuto Nagatomo, Maicon; Thiago Motta, Javier Zanetti, Ricardo Alvarez, Marco Davide Faraoni (Diego Milito 46); Giampaolo Pazzini (Joel Chukwuma Obi 72), Diego Forlan (Esteban Cambiasso 46)

Lecce: Ugo Gabrieli; Stefano Ferrario, Nenad Tomovic, Davide Brivio, Massimo Oddo; Ruben Olivera (Ignacio Piatti 46), Guillermo Giacomazzi, Christian Obodo (Cristian Pasquato 75), David Di Michele, Juan G Cuadrado; Luis Murial (Daniele Corvia 54)

Wasit: Marco Guida

Comments are closed.