London – Yang di butuhkan timnas Inggris memang hanya perlu bermain imbang saat melawan Montenegro, Namun sang pelatih, Fabio Capello menegaskan dia tidak ingin mengambil resiko itu, dia meminta kepada skuadnya untuk meraih kemenangan.

Inggris akan melawat ke Podgorica City pada Jumat (7/10/2011) demi menjalankan laga kualifikasi terakhirnya di Grup G dengan menghadapi Montenegro. Di pertemuan sebelumnya di Wembley, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Saat ini, The Three Lions memuncaki klasemen grup G dengan nilai 17 hasil tujuh kali. Dengan memetik satu poin saja saat melawan Montenegro maka akan cukup meloloskan mereka ke Ukraina-Polandia sekaligus menjadi jawara Grup.

Akan tetapi, Capello tidak puas dengan sekadar hasil seri. Pelatih asal Italia itu tetap menginginkan timnya supaya bermain untuk menang.

Inggris sendiri punya rekor tandang yang apik dengan meraih 100 persen kemenangan di laga away yakni menang dari Bulgaria, Wales dan Swiss.

“Kami akan bermain untuk memenangi pertandingan ini, bukan untuk meraih hasil imbang,” tegas si pelatih kepada FATV yang dikutip situs resmi FIFA.

“Jika Anda bermain untuk hasil seri adalah kesalahan besar. Anda tidak fokus pada pertandingan. Anda bermain untuk mempertahankan hasilnya. Ketika Anda melakukannya Anda melakukan kesalahan bodoh. Anda butuh bermain dengan gaya yang sama seperti tampil di laga-laga tandang yang lain.”

Pada hari Minggu lalu (2/10), Capello telah mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawanya ke Montenegro. Dari daftar itu dua pemain senior Inggris yang baru pulih cedera, Rio Ferdinand dan Steven Gerrard tidak diikutsertakan.

Comments are closed.