Jakarta – Owen Hargreaves membuat tanda atas kembalinya ke sepakbola dengan sebuah gol yang di berikan kepada Manchester City. Sebelumnya Hargreaves yang terancam pensiun lebih awal karena absen yang terlalu lama akibat dari cedera, kini pemain tersebut bahagia bisa bermain kembali.

Hargreves melakukan kembali debutnya bersama City di babak ke empat Piala Liga Inggris. Di pasang sebagai starter, pemain gelandang berusia 30 tahun tersebut langsung mencetak gol pembuka kemenangan 2-0 atas Birmingham City.

Gol tersebut seperti menghidupkan kembali eks pemain internasional Inggris itu. Karena kerap didera cedera, karir pesepakbola pemain kelahiran Kanada itu memang sempat terancam habis saat Manchester United memutuskan tak memperpanjang kontraknya.

Namun upaya Hargreaves membuktikan bahwa dirinya masih cukup fit untuk menjalani pertandingan kompetitif lewat sebuah video promosi di youtube ternyata tak sia-sia. City merekrutnya di musim panas lalu dan memberi kesempatan bermain dinihari tadi.

“Saya merasa cukup baik di pertandingan pertama ini. Untuk bisa kembali beraksi setelah sekitar tiga tahun kehidupan yang seperti garis melengkung dan itu menakutkan,” sahut Hargreaves seperti diberitakan BBC.

“Rasanya bagus, penting untuk kembali bekerja keras dan kembali dalam sebuah suasana tim di pertandingan besar. Membiasakan diri kembali dalam pertandingan, saat anda berada di dalamnya dan ada orang-orang di sekitar anda, karena sebelumnya saya sering melakukan secara individual,” lanjut dia kemudian.

Hargreaves tidak dimainkan penuh selama 90 menit oleh Roberto Mancini. Dia ditarik keluar di awal babak kedua, tepatnya di menit 57, dalam keadaan tidak cedera. Fans City memberikan standing ovation buat mantan pemain Bayern Munich itu saat meninggalkan lapangan.

“Ada banyak frustrasi saya rasakan, tapi saya bertemu dengan banyak orang fantastis sepanjang perjalanan itu yang mungkin tidak akan pernah saya temukan. Jadi saya katakan kalau tidak semuanya berjalan buruk,” tuntas Hargreaves saat diwawancara Telegraph.

Hargreaves sebelumnya cuma tampil 39 kali dalam kurun empat musim bersama MU. Gol terakhir yang dia lesakkan adalah ke gawang Arsenal pada April 2008, yang mana merupakan gol penentu kemenangan 2-1 The Red Devils.

Comments are closed.