Awalnya Barcelona sudah memimpin pertandingan dengan dua gol, namun itu hanya sementara saja dan akhirnya harus menerima hasil imbang 2-2 atas Real Sociedad. Sang pelatih, Josep Guardiola pun menerima hasil itu sebagai pelajaran.

Melawat ke Real Sociedad, Minggu (11/9/2011) dinihari WIB, Barcelona menganggap akan mendapat kemenangan mudah dari kans lawanya. Bermodal pamungkas, Xavi Hernandez di menit 10, Barca kemudian memimpin 2-0 setelah Cesc Fabregas menggandakan keunggulan dua menit berselang.

Namun di babak kedua keunggulan tersebut pupus. Dua gol balasan berhasil dibuat tuan rumah, yang memaksa The Catalans cuma meraih satu poin di laa perdana musim 2011/2012. Skor akhir laga 2-2.

“Kami punya tim yang bagus di lini depan, mereka punya kesempatan mencetak gol dan saya mengucap selamat pada lawan atas hasil imbang. Sekarang kami memikirkan soal pertandingan Selasa nanti (menghadapi AC Milan di Liga Champions),” sahut Guardiola usai laga.

“Kami menjalani babak pertama dengan baik dengan keunggulan 2-0, saat itu kami bermain dan mencetak gol. Level kompetisi (Liga Spanyol) semakin tinggi, ini jadi pelajaran buat kami di masa depan,” lanjut dia sebagaimana diberitakan AS.

Pada kesempatan yang sama Guardiola juga membantah anggapan kalau Barcelona kehilangan konsentrasi di babak kedua. Dia juga menepis tudingan kalau hasil 2-2 disebabkan banyaknya pemain Barca yang turun dalam laga internasional dalam sepekan ke belakang.

“Bukan (karena kehilangan konsentrasi). Saya selalu berpikir kalau lawan yang tangguh karena mereka melakukan segalanya dengan baik, kami yang melakukan kesalahan tapi kami bermain dengan baik,” tuntas Guardiola.

Comments are closed.