Valencia – Pep Guardiola terlihat rileks setelah laju Barcelona di tahan imbang 2-2 oleh Valencia. Di berujar akan membalasnya saat di Camp Nou nanti.

Seperti yang Soccernet, permainan Barca sebetulnya sudah berada di atas Valencia, yang mengakhiri laga di Mestalla itu dengan 10 orangela karena satu orang pemain “Kelelawar Hitam” Jordi Alba mendapatkan kartu merah. Barca memenangi penguasaan bola sebanyak 62%, sementara Valencia hanya 38%.

Barca juga membuat 10 tembakan, di mana tujuh di antaranya tetapt sasaran. Bandingkan dengan Valencia yang hanya mencetak sembilan tembakan dan hanya satu yang tepat sasaran. Di sisi lain, kiper Valencia, Vicente Guaita, tercatat melakukan lima penyelamatan pada laga ini.

Toh, pada kenyataannya, Barca malah dua kali tertinggal. Setelah gol bunuh diri Eric Abidal membuat Los Ches unggul 1-0, selanjutnya giliran Pablo yang membuat Valencia unggul 2-1. Los Cules akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Cesc Fabregas.

Setelah kemenangan 8-0 atas Osasuna akhir pekan lalu, hasil imbang melawan tim yang lebih sepadan kali ini merupakan sebuah catatan tersendiri untuk Barca. Guardiola sendiri berjanji bakal menganalisis laga ini.

“Mereka membuat kami kesulitan di babak pertama. Kami telah belajar dan kini kami akan menunggu mereka untuk pertandingan di Camp Nou,” ujarnya di ESPN Star.

Laga antara Barca vs Valencia di Camp Nou akan dihelat pada 16 Februari mendatang. Menarik dinantikan apakah Guardiola bisa menyajikan balasan atau tidak.

Comments are closed.