Madrid – Gonzalo Higuain sukses menggantikan peran Karim Benzema di lini depan Real Madrid. Pada laga kontra Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, ia mencetak tiga dari empat gol kemenangan timnya.

Musim lalu Higuain tampil kurang maksimal bersama Madrid. Ia hanya tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi dan mencetak 12 gol saja. Tapi itu lebih dikarenakan ia dibekap cedera selama tiga bulan sejak awal Januari.

Di awal musim ini Higuain masih jadi pilihan kedua karena pelatih Jose Mourinho sedang rajin memilih Benzema sebagai penyerang murni tunggal dari menit pertama. Namun ia hampir selalu diturunkan dari bangku cadangan di setiap pertandingan.

Penyerang Argentina 23 tahun itu baru dimainkan sebagai starter di pekan kelima La Liga minggu lalu. Menjamu Rayo Vallecano, Madrid menang telak 6-2 dan Higuain mencetak satu gol.

Minggu (2/10/2011) malam, Mourinho kembali menurunkan Higuain dari menit pertama karena Benzema dibekap cedera. Hasilnya, pemain yang dijuluki “El Pipita” itu mengemas hat-trick ke gawang Espanyol, dan El Real menang 4-0.

“Tiga gol Higuain (di Espanyol) merupakan bukti kualitas Higuain. Dia tipikal pemain yang kita sudah tahu apa yang bisa dia lakukan,” puji Mourinho pada anak buahnya itu.

Tambahan tiga golnya itu menjadikan Higuain sudah mengumpulkan lima gol dari enam pertandingan, hanya kalah satu dari Cristiano Ronaldo. Ia punya kesempatan menjaga performa dan ketajamannya itu sebelum Benzema pulih, dan mereka harus kembali bersaing memperebutkan status starter.

Comments are closed.