Madrid – Sebagai pemain yang bertugas harus melahirkan gol, Radamel Falcao dan Diego Ribas da Cunha telah melaksanakan kewajibannya melakukan itu untuk Atletico Madrid.

Kedua wajah baru yang di beli saat menjelang akhir penutupan bursa transfer musim panas lalu, kini mereka melesat telah menjadi bintang kemenangan Atletico di pertandingan pertamanya di babak grup Liga Europa, Jumat (16/9/2011) dinihari WIB

Menjadi tuan rumah untuk Celtic, klub Spanyol itu menang 2-0. Falcao membuka skor saat laga baru berusia tiga menit, sedangkan Diego menggandakan kemenangan timnya di menit 68.

Falcao musim lalu tampil gemilang bersama FC Porto dengan mendulang 38 gol dari 42 pertandingan di semua kompetisi. Ia pun menjadi salah satu kunci sukses klub Portugal itu menjuarai Liga Europa.

Dari 14 partai ia mengemas 17 gol, termasuk yang memenangkan Porto di final atas Braga 1-0 di Dublin. Jumlah itu merupakan rekor baru dalam satu musim, melewati rekor yang sebelumnya dipegang Juergen Klinsmann dengan 15 gol, di musi 1995/1996 bersama Bayern Munich.

“Aku senang telah mencetak gol. Inilah gol pertamaku di Vicente Calderon,” cetus penyerang internasional Kolombia itu kepada Canal+ setelah pertandingan melawan Celtic.

“Yang penting adalah Atletico menang, dan kami bisa meraih tujuan kami setelah pertandingan ini. Kalau aku bikin gol, itu lebih bagus lagi,” sambung pemain yang dibeli Atletico seharga 40 juta euro itu.

Hal serupa berlaku untuk Diego. Tidak terlalu bagus dalam comeback-nya ke Jerman, setelah dilepas Juventus ke Wolfsburg di musim lalu, playmaker Brasil itu kini mencoba merajut karier di Spanyol. Eks bintang Werder Bremen itu pun sejauh ini langsung menjadi pemain inti Atletico, dan tadi malam sudah mencetak gol pula.

Comments are closed.