FA Cup: Owen Coyle, Bolton

Manajer Bolton Wanderers Owen Coyle menegaskan, David de Gea bukanlah titik lemahnya Manchester United, namun begitu di tetap optimis bahwa tetap akan mencuri angka dari “Setan Merah”.

Saat ini de Gea sedang mengawali karirnya dengan tidak bagus bersama MU, kiper muda ada Spanyol itu dalam masa keadaan tertekan batinya terkait sejumlah kritikan yang datang kepada dirinya.

“David de Gea adalah kiper papan atas, tidak perlu diragukan lagi,” ujar Coyle kepada wartawan.

“Menghadapi Manchester United, sulit untuk menemukan kelemahannya. Tapi fokus saya adalah meyakinkan tim saya bahwa mereka yang terbaik.”

Coyle meminta para pemain mencapai performa terbaiknya di Stadion Reebok pada akhir pekan ini, dan menyatakan Bolton punya potensi untuk mengalahkan United.

“Kami sadar, selama kami bisa memperlihatkan performa maksimal, kami akan dapat tidur dengan nyenyak,” kata Coyle.

“Apa yang tidak ingin kami lakukan adalah bermain di bawah form. Itu akan mendatangkan rasa tak enak di mulut Anda. Karena itu, saya menekankan pemain agar mengeluarkan kemampuan terbaik.”

“Jika kami mampu melakukan itu, walau kami sulit untuk menyamai Manchester United sepanjang musim, pada hari yang ditentukan, kami akan memenangi pertandingan-pertandingan ini.

Sedangkan untuk menghentikan Wayne Rooney yang telah melesakkan lima gol di tiga laga United, Coyle menyatakan, Gary Cahill sudah punya pengalaman yang cukup untuk menghentikan ancaman striker Setan Merah itu.

“Mungkin akan ada sedikit olok-olok. Tapi Gary merupakan pemain profesional. Dia sudah tahu kekuatan dan kelemahan pemain lain,” ucap Coyle.

Comments are closed.