Munich – Yaya Toure optimistis dengan kans Manchester City menjuarai Liga Champions. Optimismenya didasari hasil City kontra Tottenham Hotspur bulan lalu.

City mengawali Liga Primer musim ini dengan mengesankan. Salah satu hasil paling dahsyat yang diraih adalah ketika menghantam Spurs 5-1 di White Hart Lane.

Hasil tersebut, nilai Yaya Toure, membuktikan bahwa City sama sekali tidak tertinggal jauh dari para tim besar di Liga Champions, meski inilah debut The Citizens di ajang tersebut sehingga diragukan punya pengalaman yang cukup untuk bersaing.

Kalau Spurs yang perempatfinalis Liga Champions musim lalu saja mampu City bekuk sedemikian rupa, Toure pun optimistis dengan kans timnya menjadi kampiun.

“Anda lihat di kandang Tottenham, kami bermain fantastis. Mereka adalah sebuah tim besar dan musim lalu tampil bagus di Liga Champions dan sampai ke perempatfinal,” ujar Toure di The Sun.

“Jadi itu memperlihatkan kami memiliki skuad fantastis dan, menurutku, kami bisa tampil bagus tahun ini. Aku cuma senang kami ada di dalamnya. Kami bisa tampil fantastis tahun ini,” lugasnya.

Keyakinan Toure terkait kesuksesan City di Liga Champions itu akan diuji di Allianz Arena, Rabu (28/9/2011) dinihari WIB, markas Bayern yang merupakan “veteran” di kompetisi tersebut.

Bayern juga menghadapi laga ini dengan catatan luar biasa: dalam sembilan laga terakhir The Bavarians menceploskan 26 gol tanpa kebobolan sekali pun.

Comments are closed.