Manchester – Sudah empat pekan Premier League berjalan, Manchester City pun mengharapkan efek yang lebih besar lagi dari Sergio Aguero yang baru di boyong akhir musim lalu. Tentu City berharap keampuhan pemain yang di beri julukan Kun itu bisa menyukseskan debutnya pada Liga Champions.

Dengan harga bandrol 40 juta euro, Kun mengakhiri masa lima tahunnya bersama Atletico Madrid. Tidak usah menunggu waktu lama, City pun sudah merasakan beberapa gol dan assist yang telah di sumbangkanya.

Aguero kemudian benar-benar jadi bintang baru City dengan total telah mencetak enam gol, termasuk hat-trick ke gawang Wigan Athletic akhir pekan kemarin. Dan tengah pekan ini pesepabola 23 tahun diharapkan bisa kembali berkontribusi besar saat City mentas di panggung Eropa.

“Saya tidak merasakan tekanan apapun. Saya pikir jika klub punya keyakinan pada saya, itu karena mereka membutuhkan saya dan saya harap saya bisa menunjukkan itu di lapangan dan melakukan apa yang selalu saya lakukan sejak saya memulainya bersama Independiente, lalu Atletico,” sahut Aguerro dalam wawancaranya dengan UEFA.

Terkait status City sebagai debutan Liga Champions, pemain depan asal Argentina itu menyimpan optimisme kalau klubnya akan bisa bicara banyak. Dengan skuad yang dimiliki, City disebut Aguero harus fokus satu persatu ke pertandingan yang akan dihadapi jika ingin melangkah jauh di kompetisi antarklub terbaik Eropa tersebut.

“Saya pikir begitu (City akan sukses), tapi kami harus melakukannya dengan perlahan. Yang pertama adalah kami harus memikirkan pertandingan terdekat, dan lalu berlanjut seiring jalan yang kami lalu, kita lihat saja.”

“Liga Champions adalah kompetisi yang sangat sulit dan seluruh pertandingan akan berat, jadi kami harus bersiap. Kami punya skuad yang bagus, jadi saya pikir kami bisa meraih sesuatu,” tuntas dia.

Dengan skuad menterang yang dimiliki dan akan bermain di kandang sendiri, City dalam posisi diunggulkan untuk bisa menang. Apalagi lawan yang mereka hadapi juga sesama tim debutan, Napoli.

Comments are closed.