Manchester – Micah Richards sebagai bek handalan Manchester City yakin bahwa timnya akan membungkam momok bahaya dari Manchester United Wayne Rooney pada pertandingan derbnya yang akan di mulai akhir pekan ini Minggu (23/10/2011) besok.

Tahun lalu Rooney pernah mencetak gol cantik saat MU menjamu City di Stadion Old Traford. Di tengah berdiri yang di apit oleh Vincent Kompany dan Richards, Rooney mampu melepaskan tendangan salto yang berbuah gol kemenangan MU.

Kejadian itu tampaknya masih lekat dalam benak pemain yang sudah mengkoleksi 146 penampilan di Liga Inggris bersama City itu. Tak ingin kejadian itu berulang, Richards menyebut timnya harus menghentikan pergerakan Rooney.

“Tentu saya masih mengingat kejadian itu. Bagimana saya bisa melupakan itu? Saya selalu diingatkan akan kejadian itu setiap melihat sebuah iklan di televisi,” ungkapnya di The Sun.

“Wayne masih mengingatkan saya terhadap gol itu. Dia masih memiliki kepercayaan diri seperti itu. Tapi, kami juga demikian.”

“Dia tidak akan bisa melakukannya lagi, kami akan mencoba untuk menjaganya tidak bisa bergerak saat ini.” tambahnya.

Sebuah penjagaan khusus telah disiapkan oleh City untuk Rooney. Nigel de Jong disebut-sebut bakal ditugaskan secara khusus untuk menjaga pemain yang telah mencetak sembilan gol itu.

“Aku pikir Nigel de Jong akan terus mencarinya sepanjang pertandingan untuk melakukan penjagaan man-to-man.” ungkap Richards.

Comments are closed.