London – Ketika perhatian publik tertuju pada laga Liverpool vs Manchester United, di Stamford Bridge ada laga yang tak kalah penting. Chelsea menargetkan diri meraih poin penuh untuk mengejar duo Manchester yang berada di depan.

MU Saat ini masih memimpin klasemen sementara dengan nilai 19, sama dengan perolehan nilai Manchester City. Sementara Chelsea, tertinggal tiga poin di belakang keduanya.

Bagi MU, meraih kemenangan di Anfield, Sabtu (15/10/2011) bukan hanya sekadar gengsi, tapi adalah sebuah keharusan untuk mempertahankan posisi di pucuk klasemen. Sebab di saat bersamaan, City dan Chelsea bakal menghadapi lawan yang relatif lebih mudah. City bakal menjamu Aston Villa, sementara Chelsea kedatangan Everton.

Mari bicarakan soal Chelsea dulu. The Blues boleh jadi melihat pekan ini adalah peluang untuk mengejar kedua tim Manchester itu–atau setidaknya memperpendek jarak. Dari sudut pandang mereka, mengharapkan MU atau City gagal meraih angka, atau gagal meraih angka penuh, tentu sah-sah saja.

Sekarang, tinggal bagaimana mereka menghadapi Everton. The Toffees tengah menurun setelah dalam dua laga terakhir selalu kalah, ditaklukkan City dan Liverpool dengan skor sama; 0-2.

Kendati demikian, Juan Mata menilai bahwa Everton tetap punya potensi untuk membahayakan Chelsea. “Saya pikir, Everton adalah tim yang sulit dilawan karena mereka punya pemain dengan fisik kuat,” ujarnya di situs resmi klub.

“Penyerang mereka tinggi-tinggi, mereka punya pemain-pemain bagus dan kami harus bersiap-siap untuk menghadapi umpan silang mereka, itu bisa menyulitkan kami,” lanjut gelandang asal Spanyol itu.

Mata bisa jadi benar. Sebab, kenyataannya Chelsea justru selalu gagal meraih kemenangan ketika menjamu Everton di Stamford Bridge. Dalam lima lawatan terakhir ke kandang Chelsea, Everton selalu berhasil mendapatkan satu angka alias sukses menahan si empunya rumah dengan hasil imbang.

Lima Laga Terakhir di Stamford Bridge

2006/07 – Chelsea-Everton: 1-1
2007/08 – Chelsea-Everton: 1-1
2008/09 – Chelsea-Everton: 0-0
2009/10 – Chelsea-Everton: 3-3
2010/11 – Chelsea-Everton: 1-1

Comments are closed.