Jakarta – Cesc Fabregas terlihat berhasil berkonstribusi buat Barcelona meski baru di rekrut dari Arsenal. Akhir pekan dia akan di prediksikan bisa untuk menyamai apa yang sempat ditorehkan Zlatan Ibrahimovic jika bisa bikin gol.

Ibra mempunyai rekor yang terbilang cukup bagus, jika kita melihat kinerja Cesc di lapangan yang sangat produktif seperti itu maka Cesc di nilai bisa menyamain rekor Ibra di Barcelona.

Mengingat Cesc bukan seorang striker, apa yang dia raih terbilang sangat hebat. Dan dia berpeluang menyamai torehan Ibra jika bisa membobol gawang Atletico Madrid akhir pekan ini.

Di musim 2009/2010 Ibra selalu mencetak gol di lima pertandingan beruntun bersama Barcelona. Pemain The Catalans lain yang punya rekor serupa adalah Cesar yang melakukannya di musim 1950/51.

Cesc mulai mengukir golnya untuk Barca bahkan sejak Piala Super Eropa, di mana dia sekali menjebol gawang FC Porto. Dia kemudian berturut-turut mencetak satu gol dalam laga kontra Villarreal, Real Sociedad, Osasuna dan Valencia.

Torehan Cesc bukan sekadar gol karena dia total juga telah mengkreasikan empat assist untuk rekannya. Demikian dikutip dari Mundodeportivo.

Rekor mencetak gol secara beruntun di Barcelona saat ini masih jadi milik Mariano Martin. Di musim 1942/43 dia membuat gol di 10 pertandingan secara beruntun.

Comments are closed.