Roma – Kemenangan Lazio atas AS Roma punya makna istimewa buat pelatih Biancoceleste, Edy Reja. Begitu pula dengan pemain yang mencetak gol penentu kemenangan Lazio di pertandingan tersebut, Miroslav Klose.

Pada Derby della Capitale di Stadio Olimpico, Senin (16/10/2011) dinihari WIB, Lazio yang dibesut Reja menang 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Pablo Daniel Osvaldo di menit-menit awal babak pertama, mereka berbalik unggul lewat gol balasan Hernanes di menit 51 dan Klose di injury time.

“Untuk beberapa saat saya tidak percaya ini terjadi,” ungkap Reja, yang sepanjang kariernya melatih belum pernah bisa mengalahkan Giallorossi, hanya seri dua kali dan kalah delapan kali.

Khusus selama menukangi Lazio, pelatih berusia 66 tahun selalu kalah dalam empat derby terakhir mereka di semua kompetisi. Lazio bahkan selalu takluk dari rivalnya itu dalam lima pertemuan terakhirnya. Kali terakhir mereka menang adalah pada 11 April 2009, dengan skor 2-1 di Seri A.

Sementara itu bagi Klose, gol tersebut merupakan gol pertamanya di derby Roma, sekaligus gol keempatnya dari enam pertandingannya di Seri A. Ia tercatat pula sebagai orang Jerman pertama yang mencetak gol dalam sebuah Derby della Capitale, sejak Thomas Haessler (Roma) di tahun 1992.

Comments are closed.