Munich – Dalam fase grup Liga Champions, Bayern Munich mempunyai lawan dari tim-tim tangguh.Tetapi itu tidak membuat FC Hollywood merasa berkcil hati, mereka tetap optimis bahwa siapapun berhak menjadi juara.

Keyakinan itu disampaikan sendiri oleh sang direktur olahraga Bayern , Christian Nerlinger. Hasil undian fase grup menempatkan Philipp Lahm dkk. bersama dengan Villarreal, Manchester City dan Napoli di grup A.

Melihat penampilan yang ditunjukkan Bayern belakangan ini dan juga sejarah klub maka tidak salah jika tim besutan Jupp Heynckes itu didapuk sebagai calon juara. Meskipun mereka akan bersaing dengan tim favorit lainnya seperti Barcelona, Real Madrid dan Manchester United.

“Anda punya favorit juara Barcelona dan Real Madrid dan juga Manchester United tapi kemudian anda memiliki sebuah grup yang termasuk Bayern,” ungkap Nerlinger di situs resmi klub yang dikutip ESPN Star.

“Saya yakin kami punya kans, bermodal kami tetap menjalankan taktik sendiri, pertahanan yang kokoh, bermain dengan kekuatan penyerangan kami dan menghindari terlalu banyak cedera.”

“Bagaimana pun, Liga Champions semuanya tentang performa pada saat ini, dan sedikit keberuntungan ketika anda membutuhkanya,” tuntas Nerlinger.

Musim lalu Bayern tampil cukup payah baik di kompetii lokal dan Eropa. Mereka hanya finis ketiga dan disingkirkan oleh Inter Milan di babak pertama fase knock out.

Bayern akan mengawali kiprahnya di Liga Champions 2011/2012 dengan menghadapi Villarreal pada Selasa (13/9/2011).

Comments are closed.