Sukabet.org – Pelatih Barcelona, Josep Guardiola diyakini tidak akan bertahan lama di Barca. Dalam beberapa kesempatan, Guardiola menyatakan bahwa tidak baik bila bertahan terlalu di satu klub.

Dirinya beralasan bahwa pemain akan mulai merasa bosan, Dan tentunya sang pelatih itu sendiri. Guardiola juga menegaskan bahwa dirinya berminat untuk mencoba mencari tantangan baru.

Barca tampaknya telah mencium gelagat tersebut, Dan telah menyiapkan calon pengganti Guardiola.

Sementara itu, Daily Express memberitakan Guardiola akan menjadi suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United. Kabar ini juga yang membuat Sandro Rosell langsung pasang kuda-kuda untuk menyiapkan pengganti Guardiola. Rosell mengantongi nama pelatih Bilbao, Marcelo Bielsa.

Para pemain Barcelona pun tampaknya akan cocok dengan gaya kepelatihan Bielsa. Sebelum laga melawan Athletic Bilbao di San Mames bulan November 2011, sang mega bintang Lionel Messi sempat melayangkan pujian untuk Bielsa.

Javier Mascherano dan Alexis Sanzhez juga diyakini sebagai fans mantan pelatih timnas Chile dan Argentina itu.

Bielsa mulai melatih Bilbao sejak awal musim ini. Sementara ini, dia membawa klub asal Basque itu menempati posisi ke-9 di klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 22 poin dari 16 pertandingan.

Comments are closed.