Alfred Riedl - Indonesia (GOAL.com/Donny Afroni)Penanggung jawab tim nasional Bernhard Limbong meminta mantan pelatih timnas senior Alfred Riedl untuk segera angkat kaki dari Indonesia karena dianggap sudah mengganggu persatuan di tim Merah Putih.

Hal itu diungkapkan Limbong kepada wartawan di sekretariat PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Sikap Limbong ini muncul menyusul pernyataan Riedl yang mengkritik kinerja pelatih timnas senior Wim Rijsbergen.

Riedl sebelumnya menyatakan dirinya sudah tidak berpihak lagi kepada Rijsbergen yang mengeluarkan kata-kata tak pantas kepada pemain timnas senior di kamar ganti saat dikalahkan Bahrain 2-0 dalam pertandingan putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

“Riedl tidak berkompeten mengurusi masalah sepakbola Indonesia, karena kontraknya telah berakhir. Rekor Riedl tidak sebanding dengan Rijsbergen. Riedl cuma mampu membawa Indonesia meraih kemenangan di tim Asia Tenggara. Kemenangan yang diraih dengan permainan tidak meyakinkan,” cetus Limbong.

“Karena itu, sebaiknya Riedl jangan banyak berkelakar. Silahkan Riedl meninggalkan Indonesia. Segera tinggalkan Indonesia, dan jangan ganggu pemain Indonesia.”

Limbong juga akan memanggil pemain timnas senior yang kabarnya menemui Riedl. Menurut Limbong, Riedl sudah ada di Indonesia sejak 6 September lalu, atau saat Indonesia menghadapi Bahrain.<script type.

“Kan ada penolakan atas Wim. Kabarnya ada sejumlah pemain yang menemui Riedl di pusat perbelanjaan di Senayan. Para pemain yang menemui Riedl akan kami panggil. Kami akan menginvestigasi pertemuan itu,” ungkap Limbong.

Comments are closed.