Barcelona – Gaya bermain bertahan mungkin bisa menjadi pilihan AC Milan untuk dapat meredam segala tekanan dari Barcelona. Tetapi bagi Massimiliano Allegri menegaska Rossoneri akan memulai dari akhir sampai selsai nanti akan terus keluar menyerang di Camp Nou.

Mungkin ujian yang lumayan berat bagi Milan di laga pertamanya di Liga Champions, itentunya ini harus di sertakan perjuangan yang amat keras. Di tambah ketidak hadiran Zlatan Ibrahimovic akbiat cedera dan membuatnya hampir dipastikan absen.

Meski harus meladeni permainan atraktif Barcelona dan kehilangan pemain depan terbaiknya, Allegri menolak ide untuk bermain bertahan dalam laga yang akan disiarkan langsung di RCTI, Rabu (14/9/2011) dinihari WIB itu. Milan dipastikan Allegri akan tetap bermain normal.

“Dengan talenta yang kami miliki, saya yakin kami bisa membuat masalah untuk Barcelona. Untuk bermain bertahan menghadapi mereka bisa membuat kami dalam masalah. Kami harus memainkan pertandingan dengan serius. Terlepas dari sisi taktikal dan teknikal, kami harus bermain dengan berani,” sahut Allegri di situs resmi UEFA.

Barcelona belum terkalahkan di kandang sendiri setelah tunduk 1-2 atas Rubin Kanzan di fase grup musim 2009/2010. Sejak saat itu skuad besutan Josep Guardiola selalu meraih kemenangan di kandang, hingga akhirnya diimbangi Real Madrid 1-1 di semifinal musim lalu.

“Saya penasaran dengan tim yang akan kita lihat di lapangan besok. Kami adalah juara Italia , dengan pemain yang sudah terbiasa dengan pertandingan seperti ini, kita akan lihat apa yang akan terjadi nanti.”

“Mereka adalah juaranya dan normal jika tanpa Ibrahimovic kami kehilangan sebagian kekuatan. Tapi di atas lapangan kami harus memikirkan soal bagaimana tampil bagus, menunjukkan keberanian dan mungkin rasa hormat untuk tim yang mungkin menjadi yang terbaik di dunia,” tuntas Allegri.

Comments are closed.